Blogroll

Thursday, March 29, 2012

VIRUS PENYBAB HERPES ATAU LEBIH DIKENAL DENGAN V.Varicella Zoster Virus



Varicella Zoster Virus

Varicella zoster juga disebut sebagai VZV dikenal dengan banyak nama seperti virus cacar air, virus varicella, virus herpes zoster dan manusia virus tipe 3 atau HHV-3. Varicella adalah cacar air dan zoster herpes zoster. Ini adalah dua jenis penyakit yang memanifestasikan dirinya melalui lesi, demam, dan secara keseluruhan tidak enak badan. Setelah memiliki cacar air biasanya sebagai seorang anak, virus tertidur di dalam tubuh sebelum reoccurring ke infeksi virus. Hanya sekitar dua puluh lima persen orang dewasa akan terpengaruh oleh reaktivasi dikenal sebagai herpes zoster.
Baik cacar air dan herpes zoster disebabkan oleh varicella zoster IgG yang merupakan jenis virus herpes. Cacar air ditularkan melalui kontak manusia melalui ruam, bersin, batuk atau bernapas. Periode menular adalah dari dua hari sebelum ruam muncul dan sampai lesi terakhir memiliki berkulit lebih. Setelah cacar air virus hibernates pada sel saraf tubuh sepanjang tulang belakang Anda. Ketika Anda dewasa dan virus memutuskan untuk bangun karena stres, penuaan atau melemahkan sistem kekebalan tubuh dan muncul kembali sebagai rasa sakit dan ruam. Ruam biasanya akan berlangsung hingga tiga puluh hari.
Varicella Zoster
Pencegahan melalui imunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari kedua virus dari herpes varicella zoster keluarga. Varicella zoster vaksin dikenal sebagai Varivax diberikan kepada anak di atas usia satu. Jika anak menerima vaksin sebelum usia tiga belas, hanya satu dosis yang dibutuhkan. Jika vaksin diberikan kepada seseorang yang berusia di atas tiga belas maka dosis lain adalah perlu satu sampai dua bulan setelah dosis pertama. Jika Anda belum pernah memiliki vaksin varicella zoster atau terkena cacar air, menghindari kontak dengan orang yang memiliki virus.
Siapa saja dengan cacar air harus menghindari pekerjaan, sekolah atau tempat penitipan anak sampai semua lesi berkeropeng.
Varicella herpes zoster vaksin dikenal sebagai Zostavax dapat mengurangi kemungkinan orang dewasa di atas usia enam puluh dari mendapatkan herpes zoster. Vaksin ini adalah untuk individu yang telah terkena cacar air. Hal ini tidak seratus persen bahwa Anda tidak akan mendapatkan herpes zoster namun akan mengurangi keparahan herpes zoster dan risiko postherpetic neuralgia. Postherpetic neuralgia adalah nyeri yang berhubungan dengan serabut saraf dan kulit di mana herpes zoster dimulai. Gejala dapat cukup buruk mengganggu selera makan dan tidur dan dapat berlangsung selama berbulan-bulan setelah lesi telah sembuh.
Varicella zoster IgG adalah antibodi yang ditemukan dalam darah. Dengan menguji darah untuk IgG atau IgM membantu menentukan jenis infeksi. Dokter kadang-kadang akan memesan tes jika ada masalah atau kebingungan terhadap apa jenis ruam yang Anda miliki. Kebanyakan varicella zoster episode tidak berat tetapi harus dikonfirmasi oleh dokter. Bahkan setelah melihat dokter dan kondisi menjadi semakin buruk kemudian tindak lanjut kunjungan dokter diperlukan. Vaksin adalah harapan terbaik untuk menjaga terhadap virus varicella zoster dan kabar baiknya adalah bahwa vaksin ini sangat ditoleransi oleh sebagian besar penduduk.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management